Dok.Foto: Pribadi
Garut, tepat pada tanggal 22 Maret 2015, Google Educator Group Garut mengadakan kegiatan Photo Walk yang bertujuan untuk mengakses ulang peta wilayah lalu diekspos kembali dengan informasi yang lebih komplit dan sesuai dengan letak lokasinya. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta didik dari MAN 1 GARUT, KomTIK Garut dan Blogger Garut.
Dok.Foto: Pribadi 
Ketua Google Educator Group Garut, Sukanda didampingi Ketua P3TIK Garut, Muhammad Rikza Nasrulloh, membimbing berjalannya kegiatan. Acara ini dilakukan pada pukul 10.00-13.00 WIB, lokasinya sendiri dimulai dari kawasan MAN 1 GARUT hingga Kantor Polres Garut kawasan Jln.Jend.Sudirman.
Dok.Foto: Pribadi
Setiap peserta Photo Walk 2015 mengaupdate dan mengubah lokasi yang tidak sesuai dengan aslinya lalu diberikan tambahan berupa foto-foto lokasi dengan menggunakan alat bantu Smartphone. Kegiatan ini sangat membantu untuk memberikan informasi yang lebih baik untuk kemajuan tata dan peta lokasi yang ada di Garut, khusunya peta jalan, toko, rumah sakit, pelayanan umum dan tempat wisata.
Dok.Foto: Pribadi
Spot terakhir yang diabadikan lewat jepretan indah dari setiap peserta adalah kawasan Bunderan Suci Garut, yang merupakan jalan raya paling favorit untuk kalangan remaja ketika liburan tiba atau pada hari libur biasa. Tempat ini memberikan nuansa baru dikota Garut, diantaranya dengan hadirnya sentuhan dan inovasi baru arsitek bunderannya.
Dok.Foto: Pribadi
 Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan informasi terbaru mengenai lokasi dan peta yang dibutuhkan oleh siapapun. Dan tentunya sangat bermanfaat untuk para peserta dalam mencari dan menentukan informasi yang baik dan penting untuk diangkat. Semoga dengan adanya kegiatan Photo Walk 2015 ini bisa memberikan informasi yang up to date untuk sahabat semua dalam mencari lokasi yang dibutuhkan.

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

Categories:

Leave a Reply