Dok.Foto: Pribadi
Garut, tepat pada tanggal 27 April 2015 Google Educator Group Garut, mengadakan kembali pelatihan dan pengenalan Aplikasi Google kepada Guru-Guru di MAN 1 Garut, akan tetapi karena ada permintaan tambahan dari sekolah lain maka acara ini diikuti oleh Guru dari berbagai sekolah. Untuk tempatnya sendiri diselenggarakan di Laboratorium Komputer MAN 1 GARUT. Pelatihan ini merupakan ketiga kalinya setelah diselenggarakan di STT Garut dan MAN Pameungpeuk Garut Selatan, beberapa bulan yang lalu.
Dok.Foto: Pribadi
Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperluas jangkauan, wawasan dan pengetahuan seputar aplikasi Google untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar ataupun kegiatan lainnya yang membutuhkan, bantuan aplikasi Online untuk memudahkan semua pekerjaan yang lebih cepat dan hemat (Paperless).
Dok.Foto: Pribadi 
Dalam Workshop kali ini, Sukanda sebagai ketua Google Educator Group Garut memberikan presentasi mengenai aplikasi Google diantaranya, Gmail, Google Doc, Google Slide dan Google Form. Peserta Worksop langsung ikut mempraktikan dalam pengeditan dihalaman Google Doc. 
Dok.Foto: Pribadi
Dalam kegiatan ini peserta Workshop diajak terlebih dahulu dalam pengenalan Aplikasi Gmail, kemudian Google Doc sekaligus mengedit dan melengkapi nama peserta. Pada aplikasi ini bisa memudahkan setiap mengerjakan dan mengedit bersama format data yang ingin diselesaikan. Kemudahan yang bisa digunakan oleh setiap peserta akan lebih memudahkan dalam penggunaan data untuk tugas yang ingin dibuat.
Dok.Foto: Pribadi
Kebahagiaan peserta Workshop begitu terpancar ketika ikut serta dalam pengeditan dan melengkapi data nama peserta. Pengenalan Aplikasi Google Form digunakan dalam pembuatan dan koreksi soal secara online, ini bisa langsung diterapkan dan dilakukan untuk memudahkan pembuatan data-data yang dibutuhkan oleh peserta pada selanjutnya. Semoga dengan adanya kegiatan Workshop yang ketiga ini diharapkan bisa membantu dan memudahkan setiap peerta dalam membuat dan mengerjakan tugas dengan aplikasi Google yang sangat cepat dan praktis.

Salam Bahagia
Google Educator Group Garut
WOOOOW!
...............................................................................................................................................

Categories:

Leave a Reply